Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Ibadah ke Tanah Suci Bukan lagi mimpi
- kendala keuangan bukan lagi halangan, dengan niat yang kuat dan tulus ikhlas disertai dengan ikhtiar yang efektif dan sungguh-sungguh, Insya Allah Ibadah Haji atau Ibadah Umroh dapat segera terwujud. Sebuah solusi yang cerdas kami tawarkan anda bisa berangkat ke tanah suci dengan GRATIS



Selasa, 31 Januari 2012

MUI : Bisnis PT. Arminareka Perdana Sesuai dgn Syariah

.
.
.
.
Baru 2 badan usaha jasa Umrah/Haji yg sdh mempunyai piagam sertifikat syariah dr Dewan Syariah Nasional (DSN), diantaranya yaitu PT. Arminareka Perdana. Lalu, bagaimana Arminareka Perdana bisa mempunyai piagam sertifikat syariah, Kanz Megazine mewawancari Wakil Sekretaris BPH Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kanny Hidaya Y,SE,MA, yg jg mjd review piagam sertifikat syariah PT. Arminareka.

Bagaimana proses pengurusan piagam sertifikat DSN?

Setiap yg akan mengirim pengajuan piagam sertifikat hrs mengirim pengajuan permohonan dulu ke Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI, kemudian diundang untuk presentasi di depan Badan Pelaksana Harian (BPH). yaitu suatu komite di DSN yg tugasnya untuk mengurusi masalah yg ada. Jika lolos pada tahap ini, maka DSN membuat team review yg akan masuk ke badan usaha untuk melihat aspek legal & segala macamnya.

dlm bisnis Arminareka, legalitas yg paling penting yaitu sbg penyelenggara haji/umrah. Kita lihat dokumennya, aspek manajerial, nasabah, & aspek lain. Jika hrs ada koreksi, team akan meminta pihak pemohon melakukan perbaikan. Jika perbaikan sdh dilakukan & disesuai dgn DSN, maka pemohon akan mempunyai piagam sertifikat syariah.

Berapa lama waktu untuk mereview?

Review dilakukan 2 sampai 3 kali. Waktunya, sekitar 1 hingga 3 minggu / paling lama sebulan. Karena team akan melaporkan hasil review ke BPH yg jg dihadiri Ketua Badan Pelaksana Harian Dewan Syariah Nasional KH Ma’ruf Amin. jika semua tidak ada masalah, seluruh prosedur sdh diikuti & Ketua BPH setuju, maka pemohon akan diberikan piagam sertifikat.

Bagaimana anda melihat Arminareka?

badan usaha ini melaksanakan rekrutmen membernya dgn metode tertentu / sebuah system, yg memberikan keuntungan bagi membernya. system Arminareka termasuk kategori system penjualan langsung berjenjang syariah. Majelis Ulama Indonesia sdh mengeluarkan Fatwa No 75 mengenai system Penjualan Langsung Syariah. Saya lihat & paling pokok yaitu sesuai Fatwa No 75 tersebut, Arminareka bukan permainan uang. Permainan uang itu yaitu hanya ada aliran uang/bonus & tidak ada produk yg dijual. member mempunyai uang hanya dr merekrut orang semata. Kami jg melihat system remunerasi / pembagian bonus, Jgn sampai ada unsur-unsur yg bersifat dzolim. Jgn sampai pembagian bonus tidak seimbang.

Bagaimana sehrsnya pembagian bonusnya?

dlm syariah, hasil itu hrs sesuai dgn kerja. jika mengutip kata da’i, hasil itu tergantung pada banyaknya kerja. jd Jgn samapi upline yg kerjanya sedikit malah dapat banyak, itu kan mendzolimi downline. jd itu kita lihat semua.

Bagaimana system remunerasi Arminareka?

jika kita lihat semua, Arminareka masih sesuai dlm remunerasinya. Orang yg mau melakukan pembelian produk ke Arminareka, akadnya jual-beli. Bukan untuk mendaftar, itu yg sempat saya perbaiki. jika datang ke Arminareka untuk mendaftar, berarti ini mau main money games. Tetapi jika orang datang ke Arminareka membawa uang 5 juta & mau melakukan pembelian paket haji berarti dia melakukan pembelian paket haji. dr paket haji itu, orang yg melakukan pembelian akan mempunyai paket yg namanya voucher. jika saya lihat Arminareka, voucher itu sebenarnya bukti & akadnya jual beli. Karena Arminareka yaitu penyelenggara haji/umrah, maka bisa menjual paket itu. Kemudian, orang yg melakukan pembelian paket haji akan menyicil ongkos sisanya untuk bisa berangkat haji.

jd apa rambu yg terus dipatuhi?

Jgn sampai produk ini jd kamuflase. Padahal haji/umroh itu tujuan utama. jika sdh masuk Arminareka, dia hrs pergi haji/umroh karena dia sdh melakukan pembelian paketnya. Jgn sampai kemudian muncul tulisan di Republika berjudul “Bahaya MLM berbasis haji”. Di mana disoroti bagaimana dgn harga murah, orang bisa berangkat haji/umroh. dr sini terlibat, cara pemasaran jg hrs hati-hati. Jgn sampai cara marketingnya salah. Jgn sampai pemasar(marketer) ketika berpromosi menyampaikannya begini,”Anda dgn membayar segini(Rp 5 juta) pasti naik haji” itu cara yg salah.



Kembali ke depan Haji Umroh

12 komentar:

abi Lu'lu' mengatakan...

-sebenarnya ketika org mendaftar itu sbg pembeli atau sebagai samsara (makelar)?
-samsara diatas samsara apakah dibolehkan?

Marketing Haji Plus dan Umrah on 2/25/2012 mengatakan...

*
***

Terimakasih atas konfirmasinya, Calon jamaah pertama kali bergabung dengan Arminareka adalah membeli produk berupa Voucher Paket Haji Plus atau Paket Umrah, Voucher tersebut sebagai bukti Uang Muka untuk mengikuti Paket Ibadah Haji Plus atau Umroh, Voucehr tersebut dapat digunakan sendiri, bisa juga untuk orang lain bahkan bisa dijual kembali.

Dan dapat pula mendaftar untuk ikut menjadi team Marketing atau boleh dikatakan makelar, karena pada dasarnya bekerja sebagai makelar itu Halal. Bisa dilihat link dibawah ini

Hukum Makelar dalam Pandangan Islam
Makelar Halal versus Makelar Haram

Kemudian tentang Marketing, Tiap Calon Jamaah Haji Plus atau Umrah diberi kesempatan untuk dapat menjadi marketing produk dari perusahaan, kalaupun tidak ingin menjadi marketing, tidak mengapa. Tidak ada keharusan. Tugas Marketing adalah menawarkan produk Paket Haji Plus dan Umrah.

Kemudian marketing ini juga dapat membentuk tim Marketing dibawah bimbingannya. Pendapatan bonus dari membentuk tim Marketing adalah bentuk penghargaan dari perusahaan dalam turut andil membina tenaga-tenaga marketing dibawahnya, jadi bonus bukan mengambil hak dari bawahannya tapi bonus didapat dari perusahaan. Jadi tidak mendzolimi bawahannya.
Penghasilan Bawahannyapun bisa melebihi atasannya selama dia aktif memasarkannya, karena ketika berhasil memasarkan 1 produk saja, si pemasar mendapatkan komisi langsung sebesar 1,5 jt untuk paket Umrah dan 2,5 Jt untuk Paket Haji Plus ( belum termasuk potongan 10 % ).

Biasanya bisnis MLM, harga produknya mahal atau sudah di MARK UP , untuk membiayai bonus dan system jaringan, sehingga hanya system permainan uang saja yang dibawah memberikan sebagian uangnya untuk atasannya begitu dan seterusnya, sedangkan di Arminareka harga paket Haji dan Umrah adalah harga standard ( yang harga ini dapat di bandingkan dengan penyelenggara haji plus dan umrah lainnya ).

untuk pertanyaan samsara diatas samsara apakah diperbolehkan. untuk sementara belum saya jawab, akan saya telaah dahulu untuk mendapatkan informasi yang lebih valid dan juga kapasitas saya yang jauh dari keilmuan untuk dapat menjelaskan, yang apabila saya paksakan mungkin dapat menyesatkan.

Untuk saat ini, kami dalam menjalankan usaha berpedoman bahwa :

Ikut memasarkan ( memakelarkan ) adalah Halal
Mematuhi Aqad/perjanjian yang telah disepakati
Tidak mendzolimi Perusahaan/Pembeli/Calon Jamaah/Marketing lainnya

Wallahu a’alam bisshawab.

Jazakumullah Khairan Katsiran

Anonim mengatakan...


Maaf sekali ya...

Saya masih kurang sreg nih sebenernya...

Karena kita dapet bonus dari perputaran uang DP bukan uang produk umroh.

Karena orang DP kan belum ada produknya.
Maksudnya orang dengan DP dia belum berangkat umroh. beda dengan DP rumah, buku dll dia kan meskipun baru DP sudah menikmati produknya

nah kalo ini kan baru DP.dan produk umrohnya kan belum dinikmati.

jadi sebenarnya apa produknya????

DP atau umroh????

ini sih yang masih sangat menganjal.
belum lagi ada resiko orang yg sudah menDP dia tidak boleh menarik lagi dananya... waduh padahal dana itu sudah dipake untuk bonus para marketernya dan memberangkatkan umroh upline2nya...
Sistemnya kalo boleh jujur mirip sekali dengan MLM sami jaya yang produknya DP mobil dan motor. Ini bedanya cuma DP umroh/haji

sy masih mempertanyakan apakah ini baru diajukan ke MUI atau memang sudah dapet sertifitat resmi syariah seperti UFO, k-link & ahadnet. Karena dulu DBS juga mengaku sudah syariah padahal baru mengajukan. ternyata akhirnya bermasalah...

mohon penjelasannya lebih detail.
atau boleh ditampilkan foto sertifikat syariah dari MUI kalo ada...

maaf & terima kasih

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah PT. Arminareka Perdana sudah ada sertifikatnya dari MUI untuk gambarnya bisa di lihat di www.arminarekaperdana.com/artikel.html

Anonim mengatakan...

Maaf yang didaftarkan ke MUI itu lembaga Haji dan umrahnya bukan bisnis mlmnya. kalau haji umrahnya pasti di kabulkan, bagaimana dengan mlmnya? mungkin mui tidak tau, atau tidak faham atau pura pura tidak tahu. Dagelan..

sans on 6/01/2014 mengatakan...

ya misal DP diambil kembali boleh gak ya ?

jazaakallah

bisnis ibu rumah tangga
PPOB TERLENGKAP POSPAY
PPOB BRI SYARIAH

Anonim mengatakan...

assalamualaikum,
izin sedikit menambahkan

saya sudah daftar untuk DP umroh 3.5 Jt, memang uang DP tidak dapat di ambil kembali, tapi alhamdulillah karena saya telah mendapatkan voucher sebesar 350 US$, kalo di hitung2 dengan harga kurs dolar terhadap rupiah saat ini harga voucher jauh lebih murah di bandingkan dengan Biaya DP nya, belum lagi saya mendapatkan kartu perlindungan jemaah selama satu tahun terhitung sejak saya daftar di Armina dan hak lainnya yg belum saya sebutkan.
Alhamdulillah nya lagi Voucher tsb tidak ada hangusnya, kalo misalnya saya gagal berangkat umroh, voucher tsb bisa saya berikan untuk pewaris saya, atau bisa saya sedekahkan untuk orang lain tanpa merubah nilai dari voucher tersebut.
Kalo untuk mendapatkan sertifikat halal In Shaa Allah saya percaya sepenuhnya kepada Arminareka, beberapa artikel yang saya baca, DSN MUI pun tidak sembarangan dalam mengeluarkan fatwa halalnya, apalagi berani mengeluarkan Sertifikat, semuanya ada tahapannya, bukan hanya lembaganya saja tetapi bisnis / usahanya tetap harus sesuai Syariah Islam.
Mohon koreksi bila terdapat kekeliruan.

Jazakumullah Khairan Katsiran

wong sederhana on 3/01/2017 mengatakan...

Kalau saya pilih biro yg jelas dan pasti2 saja,..setau saya system MLM tdk ada yg abadi, ada titik jenuh dan korbanya selalu rantai yg paling bawah,...mohon maaf bila ada yg salah

wong sederhana on 3/01/2017 mengatakan...

Kalau saya lebih pilih biro yg aman dan jelas2 saja,.setau saya system MLM tdk ada yg abadi.ada titik jenuh,dan pasti korbannya rantai paling bawah nantinya..

Unknown on 9/19/2017 mengatakan...

Maaf di PT.ARMINREKA PERDANA beda jauh sama MLM. Conto:saya dapat jamaah maka sayalah yg dapat bonus fee,dan leder saya tidak dapat apa2,terus jika jamaah saya yg dapat jamaah maka dialah yg dapat fee saya tidak dapat sama sekali. Untuk saya pribadi apabila ingin mendapatkan fee lagi maka saya harus cari lagi jemaah. Intinya kita tidak dapat bonus dari jemaah kita yg sudah dapat jamaah,kita cuma mendampingi jemaah.Terimah kasih semoga bermamfaat dan dapat di pahami

Unknown on 9/19/2017 mengatakan...

Arminareka Perdana bukan MLM
Contoh:kamu dapat jemaah berinisial (A) jika dia mendaftar maka kamulah yg dapat komisi,terus selang beberapa hari atau bulan si (A) dapat jemaah,maka si A lah yg dapat komisi.kamu itu tidak dapat apa2.
Nah agar kamu dapat komisi lagi kamu harus syi'ar lagi.
Intinya:seberapapun jemaah sampeyan dapat jemaah sampeyan tetap gak dapat apa2.
Klo misalkan dapat itu namanya MLM itu tak berjenjang syariat,dan pastinya di atas sampeyan pun dapat. (Itu tidak di ARMINAREKA PERDANA)
Terimah kasih semoga penjelasan ini dapat di pahami

Unknown on 9/20/2017 mengatakan...

Contoh Jenengan sebagai leder/perwakilan PT.ARMINAREKA PERDANA,pada suatu hariJenengan dapat jemaah berinisial A apabila dia mendaftar maka Jenengan akan dapat komisi.Selang beberapa hari atau bulan si A merefresikan jemaah mendafatar di Arminareka,maka otomatis si A lah yg dapat komisi.Jenengan tidak dapat apa2,Jenengan cuma wajib mendampingi si A apabila si A butuh bantuan Jenengan.
Jadi seberapa banyak si A dapat jemaah Jenengan tidak dapat apa2.
Jadi Jenengan kalau mau dapat komisi lagi harus syiar cari jemaah lagi kalau tidak ya tidak apa2 itu tergantung kemauan jemaah.karena ARMINAREKA PERDANA TIDAK MEWAJIBKAN DAN TIDAK MENYURUH JEMAAHNYA.
Terimah kasih semoga dapat di pahami




Posting Komentar

 

My Blog List

Site Info