Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Ibadah ke Tanah Suci Bukan lagi mimpi
- kendala keuangan bukan lagi halangan, dengan niat yang kuat dan tulus ikhlas disertai dengan ikhtiar yang efektif dan sungguh-sungguh, Insya Allah Ibadah Haji atau Ibadah Umroh dapat segera terwujud. Sebuah solusi yang cerdas kami tawarkan anda bisa berangkat ke tanah suci dengan GRATIS



Jumat, 11 Maret 2011

Tips Memilih Biro Perjalanan Umrah

meskipun umrah tdk menggugurkan kewajiban untuk berangkat ibadah haji, tp sulit serta ribetnya mengurus persiapan dan pendaftaran haji saat ini mjdkan umrah bg sebagian orang sbg pilihan.

coba Bayangkan saja, apabila kita mendaftar untuk berangkat ibadah haji tahun ini ( 2012 ) ini, baru dapat berangkat 6 atau 7 tahun kedepan.

Ada kalanya bg yg sdh lanjut usia serta khawatir tdk ‘panjang umur’ untuk menunggu 6 atau 7 tahun lg adalah hal yang sulit. Maka mereka memilih melaksanakan ibadah umrah. Selain total biaya yg lebih murah, pengurusannya lebih cepat serta lebih mudah dibanding haji.

Nah, untuk yg berkeinginan berangkat ibadah umrah, ada bbrp hal yg hrs kita perhatikan yg mungkin berguna.

Memilih biro perjalanan umrah selain melalui promosi yg ada di media cetak, yg paling bagus adalah dr rekomendasi saudara/orang lain. Mungkin ada saudara, teman, atau keluarga yg sdh pulang umrah serta puas dgn pelayanan biro penyelenggaranya. Pastinya kita ingin pula mendapatkan layanan dr biro travel umrah yg nyaman serta aman, agar tdk mengganggu kekhusyukan kita dalam beribadah umroh.

Pada umumnya biaya umrah reguler / standar (tanpa ada tambahan tour ke tempat / negara lain) selama sembilan-sepuluh hari biasanya sebesar USD 1,700 smp dgn USD 2,400. Ada jg bbrp travel umrah yg menawarkan kurang dr USD 1,700 atau lebih dr USD 2,400. Kalau kita rupiahkan sekitar Rp 16 juta smp dgn Rp 22 juta

Sementara bg yg ingin umrah plus (our ke negara lain) maka biasanya di kisaran USD 2,400 – USD 5,000. Sebenarnya, tergantung negara yg dituju. Biasanya negara yg ditawarkan yaitu Mesir, Dubai, Suriah.

Bahkan dulu ada jg yg menawarkan ke Masjid Al-Aqsha di Palestina. Mengingat hadist Rasulullah SAW, “tdk disunahkan berziarah ke masjid kecuali ke tiga masjid; Masjidil Haram (Makkah), Masjid Nabawi (Madinah), serta Masjidil Aqsha (Palestina).”

Perbedaan harga berarti ada perbedaan fasilitas yg jamaah dapatkan. Semakin mahal tentu sj semakin bagus fasilitasnya. Di antaranya yg paling berpengaruh adalah maskapai udara yg digunakan, hotel serta penginapan. Semakin dekat jarak antara hotel dgn masjid, tentu semakin mahal pula harganya.

Hotel yg terkenal di Makkah spt Zamzam Tower, El Tawheed serta Hilton. Zamzam Tower yg baru dibangun merupakan hotel bintang lima dgn bangunan yg sgt megah. Di komplek Zamzam Tower jualah terletak jam besar yg mirip Big Ben di London.

Mau didampingi ustadz atau artis? Tentu sj ada. bbrp biro perjalanan memang sdh terbiasa mengajak ustadz tertentu untuk mendampingi jamaahnya. Sebut sj spt Ustadz Arifin Ilham, Aa Gym, Ary Ginanjar ada jg dgn artis spt Syahrul Gunawan atau yg lainnya. Biayanya memang jadi lebih mahal dibanding umrah biasa tanpa ustadz terkenal.

Namun, tentu sj ibadah umrah bukanlah perjalanan rekreasi apalg hura-hura. tdk mesti hrs bersama artis atau idola kita, tp yg mjd fokus utama adalah kekhusyukan kita beribadah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Site Info